Baik-baik saja.

Sudah dua bulan lebih berdiam di rumah, dan rasanya aku baik-baik saja. Aku harap, kamu juga.

img_20200418_113951
Lettering memakai Monami Plus Pen 3000 (set 36).

Ini masa yang sulit untuk semua, dengan kadar kesulitan yang berbeda-beda untuk setiap orang tentunya. Termasuk aku, termasuk kamu. We are all fighting. Some people may have it worse, but that doesn’t mean our own pain isn’t justified. Aku berharap kita semua sehat, kuat menghadapi apapun kendala yang dihadapi, dan bisa kembali dalam keadaan yang lebih baik dari sebelum semua ini dimulai.

(Disclaimer: Postingan ini aku tulis sebagai bentuk pembenaran dari aktivitas “nyampah”-ku beberapa waktu terakhir. Here goes nothing!)

Aku bukan salah satu dari mereka yang menjadi ultra produktif di masa karantina dengan menambah skill ini dan itu setiap hari. Sejak beberapa waktu lalu, aku sadar ‘semangat belajar’-ku sedang hilang. I feel sluggish and uninspired. Rasanya malas melakukan hal-hal di luar apa yang memang harus banget dilakukan. Termasuk nulis di blog ini, rasanya udah cukup lama aku nggak nulis. Hehehe.

Biasanya, aku merasa bersalah saat melakukan hal yang ‘kurang bermanfaat’ di saat banyak kegiatan produktif lain yang bisa kulakukan. Sekarang, setelah sekian lama, aku mengizinkan diriku lagi untuk “nyampah”. And guess what? I don’t feel too bad about it. I mean, anything is legit to keep us sane during this pandemic, right. RIGHT???

Ini kurang lebih rangkuman dari kegiatanku sebulan terakhir (di luar kerjaan tentunya wkwk):

  • Menghabiskan waktu puluhan jam untuk main game The Seven Deadly Sins: Grand Cross di HP. Dulu pernah nonton anime-nya makanya jadi penasaran pas game ini rilis, terus malah jadi keterusan parahπŸ˜‚
img_0479
Hasil tracing salah satu karakter andalanku di The Seven Deadly Sins: Grand Cross, Jericho<3 Dibuat menggunakan aplikasi Procreate.
  • Main, main, main game VR Beat Saber di konsol Oculus milik kakakku sampai berhasil menyelesaikan level expert di beberapa lagu. I may look like a freak while playing it, tapi emang nagih banget gimana dong, hahaha. Kalau kamu nggak pernah dengar tentang game satu ini, bisa lihat video di bawah, mungkin aja kamu tertarik juga untuk workout sambil nge-dance di rumah selama karantina πŸ˜€
Yang terlihat di headset seperti di bagian kanan bawah ya, tugas kita adalah mengayunkan ‘pedang’ ke kubus-kubus yang datang sesuai ritme.
  • Bikin kue sendiri! Ini adalah hasil dari nonton banyaakkk video tentang baking di YouTube wkwkwk. Ternyata enggak susah-susah banget kok.
img_20200404_083501
Kue cokelat Koko Krunch buatanku. Menurutku sih enak banget hahaha.
  • Binge-reading BANYAK webtoon, ini to-do-list-ku sejak lama. Thank you to all the authors out there for making these exciting stories and beautiful graphics! (Nggak bisa capture gambarnya karena copyright btw)
  • Bonus: Beres-beres pulpen! Dan ternyata emang banyak banget πŸ™‚
Sekarang sudah aman dan tersusun rapiπŸ‘πŸ»

Ya, itulah beberapa kegiatan sekaligus pencapaianku(?) selama nyampah. Nggak penting ya? Hehe, I warned you, right.

Terima kasih sudah membuang beberapa menitmu untuk membaca tulisan ini. Aku harap kita semua bisa menikmati masa karantina ini, tanpa perlu merasa bersalah jika kita tidak seproduktif tetangga sebelah. Kita semua menghadapi badai yang sama, dan walaupun dengan cara yang berbeda, aku yakin kita semua mengusahakan yang terbaik agar semuanya baik-baik saja. Dan kita akan baik-baik saja.

2 thoughts on “Baik-baik saja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s