Damai.

Ada sebuah masjid di daerah Gegerkalong yang selalu memunculkan perasaan damai setiap aku mendatanginya.

image-01
Peace” / damai, dibuat bulan Oktober kemarin saat aku mulai kembali mendatangi masjid ini lagi secara rutin. Dibuat menggunakan Sharpie marker (hitam), dan Sakura Gelly Roll (oranye, putih).

Continue reading “Damai.”

Belajar Psikologi Membuatku…

(Bisa baca masing-masing subjudul di bawah untuk melengkapi judul di atas✨)

Sudah pas lima tahun sejak aku lulus dan mendapatkan gelar Sarjana Psikologi. Dan walaupun pekerjaanku sekarang nggak ada kaitannya secara langsung dengan latar belakang pendidikanku ini, sama sekali nggak ada penyesalan yang aku rasakan.

Tenang, di sini aku gak akan memaparkan teori-teori yang aku pelajari selama kuliah. Nanti yang baca akan pusing, yang nulisnya apalagi, hahaha.

Ada beberapa hal padaku yang nggak akan bisa lepas dari apa yang sudah kupelajari selama kuliah dulu. Kalau diingat-ingat lagi, aku versi maba beda banget dengan aku pas lulus. Bukan cuma berkembang secara kognitif, tapi aku pribadi memang merasa jauh lebih dewasa secara mental. Selain karena banyaknya ilmu yang aku pelajari, juga karena berbagai pengalaman yang sedikit banyak terjadi gara-gara aku anak psikologi. Dan tentunya karena nambah tua lima tahun juga, wkwkwk.

Bagiku, ada BANYAK BANGET pelajaran yang bisa diambil selama bertahun-tahun itu, dan aku rangkum jadi empat poin di bawah ini: Continue reading “Belajar Psikologi Membuatku…”

Trying the #ToonMe Challenge, And…

There’s this one challenge on Instagram named #ToonMe Challenge that always shows up on my timeline since last month. It’s basically a challenge where we transform half of our portraits into a cartoon. It’s amazing to see many talented people doing such an awesome job of capturing themselves with a touch of their own creativity✨ Also, it’s cool to see some artists who never posted a single portrait of themselves doing a face reveal! Hahaha. Here are some of the examples that I took randomly from the hashtag #ToonMe:

img_0412
A screenshot I took just now.

And of course, I also want to give it a try! Been wanting to do it since the first time seeing this challenge, and finally had the chance to do it last weekend. Continue reading “Trying the #ToonMe Challenge, And…”

Koleksi Washi Tape!

Dari sekian banyak koleksi stationery yang aku punya, salah satu yang selalu membuatku ketagihan untuk membelinya adalah washi tape. Warna dan motifnya yang bermacam-macam bikin aku suka banget mengoleksi banyak washi tape, walaupun sebenernya gak terlalu sering aku pakai. Aku memang kurang bijak dalam hal finansial kalau udah berurusan sama barang-barang gemas, hahaha.

img_20200130_104744-01
Mukaku kaya gini nih setiap lihat washi tape lucu. Wkwkwk. Di gambar ini, sebagian warna pelangi kugambar motif zentangle pakai fineliner, sebagiannya lagi kuisi pakai potongan washi tape!

Continue reading “Koleksi Washi Tape!”