Pen Review: Pilot Juice 0.5 Metallic Gel Pens

(disclaimer: tulisan ini 100% berdasarkan pendapat dan pengalaman pribadi ya.)

–I’m back uwu.

Say hello to my (not-so-)new metallic gel pens! Diproduksi oleh Pilot, namanya Pilot Juice 0.5 Gel Pens. Ada tiga set yang masing-masing berisi 6 pen, yaitu seri standard, pastel, dan metallic. Dan yang paling menarik untukku adalah set yang metallic. Lihat pulpen gemas kaya gini mana tahan, ya kan hahaha.

Pulpen ini sudah kubeli cukup lama namun baru sekitar satu bulan yang lalu kubuat sebuah karya dengannya, dan sudah kuduga, I’m in love! Yuk, kita ulik pulpen ini lebih jauh!

img_20190427_154701-01
Zentangle di kertas hitam menggunakan Pilot Juice 0.5 Metallic.

Penampakan

img_20190929_131000
Penampakan nyata Pilot Juice 0.5 seri Metallic.

Lumayan simpel dengan warna body sesuai dengan warna tintanya. Retractable alias bisa dicetak-cetek tanpa khawatir kehilangan tutup pulpen. Awalnya agak khawatir, apakah tintanya ngga akan kering kalau ngga ada tutupnya? Dan setelah berbulan-bulan, it still works just fine.

(Awalnya khawatir karena beberapa kali kupakai Sakura gelly roll metallic selalu berakhir kering dalam beberapa bulan saat tintanya belum habis, padahal selalu kututup dengan baik hiks. Tapi untuk si Pilot ini aku cukup optimis 😀)

Oh iya di bagian pangkalnya bisa dijadikan clip, kaya Zebra Sarasa. Tapi aku sendiri nggak pernah pakai sih si clip-nya.

Harga

Di Pilot official store di Shopee satu set isi 6 pen harganya 72ribu-an, artinya masing-masing pulpen harganya 12ribu rupiah. Harga ini menurutku sangat pantas untuk kualitas yang didapat.

Tarikan Garis / Stroke

Sesuai namanya, tintanya cukup juicy, lancar tanpa macet sama sekali dari awal. Dengan ukuran 0.5, hasil coretannya super tipis, dan aku baru kali ini menemukan pulpen gel metallic setipis ini. Untukku yang suka bikin gambar dengan detail yang mini, nemu pulpen ini tuh kaya sebuah berkah lol.

Oh iya, seperti pulpen gel pada umumnya, dia perlu beberapa detik untuk kering agar tidak smudge.

img_20190929_125715-01
Hasil foto swatch Pilot Juice 0.5 Metallic Gel Pens. Di kertas hitam warnanya memang kelihatan lebih vibrant.

Warna

Ini yang gak perlu ditanyakan lagi, cantik bangeettt! Salah satu hal yang paling kusuka dari tinta metallic adalah warnanya keluar saat kita gunakan di kertas warna hitam, malah menurutku lebih bagus di kertas hitam. Favoritku adalah warna gold, karena warnanya sebagus itu dan salah satu yang paling pop out di kertas hitam. Di kertas putih pun dia sama cantiknya. Dan tentunya, karena warnanya paling dekat sama warna favoritku, kuning, hehehe.

img_20190929_125423-01
Terinspirasi dari salah satu karya Debussy. Tinta hitam menggunakan Pilot Fude brush pen.

Kesimpulan

GO GET IT! Hahaha. Bagiku pulpen ini sangat satisfying, dan untuk tulis-menulis biasa pun aku suka banget! Kalau aku masih sekolah ini pasti bakal kepake tiap hari untuk nyatet. Dan untuk yang suka nge-bujo / ngejurnal ini pasti akan sangat kepake, dan bisa juga dipakai untuk dekorasi lettering sebagai aksen. Sejauh ini aku belum menemukan hal yang membuat aku ngga suka dengan pulpen ini, kecuali ada sedikit bunyi-bunyi dari cetekannya yang melonggar saat dipakai menulis. Tapi gak mengganggu sih jadi no big deal, menurutku pulpen ini 100% worth it! 🙂

7 thoughts on “Pen Review: Pilot Juice 0.5 Metallic Gel Pens

  1. Cusss, beli Pilot juice 0,5 Metallic Gel di Shopee! Buat jurnal, tentunya. Bukan buat gambar wkwk

    Btw, itu kok bisa ya bikin bentuk2nya simetris kayak gitu :’) aku bikin 5 bentuk lingkaran aja kayaknya nggak bakal sama ukurannya 😅

    Liked by 1 person

    1. Cuuusss beli! Buat nulis biasa pun kece kookk. Hahaha. Aslinya mah ngga begitu simetris, justru kalo terlalu simetris malah jadi kaya kaku banget menurutku, jadi harus menyon2 dikit🤣 atau kalau bikin ukuran agak besar biasanya aku pakai jangka hihihi.

      Liked by 1 person

  2. Cuuuuus! 😍

    Tetap aja, menyon2nya mbak Aida penampilamnya cakep wkwk kata adikku pas follow back IG mbak begini,”Duh, ini yang gambar udah pro banget, Mbak! Jadi minder wkwkwwk.” 😍😍👍👍

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s